Jumat, 12 Desember 2008

Calon Anggota DPD bantu sosialisasi penyelenggaraan Pemilu

Calon Anggota DPD Bantu Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu

Salah seorang calon anggota DPD-RI asal Sumut DR Rahmat Shah turut membantu sosialisasi penyelenggaraan Pemilu. Bantuan spontan tersebut berupa sumbangan untuk pencetakan contoh surat suara (Rp150 ribu/lembar-red) yang nantinya akan dibagikan kepada 38 calon anggota DPD-RI.

“Yang kita bangun adalah kekompakan dan kebersamaan antara calon anggota DPD dengan KPU. Ada masalah kita sama-sama mengatasinya dan disetujui oleh semua calon,” papar Rahmat Shah kepada wartawan, usai menghadiri Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 35/2008 Tentang Tata Cara Pemungutan dan Perhitungan Suara, Selasa (9/12), di Grand Antares Medan.

Menurutnya, apa yang dilakukannya adalah motivasi untuk menunjukan kekompakan bersama antara KPU dengan sesama calon anggota DPD. Keinginan bersama yang telah dilakukannya tersebut karena ketiadaan biaya KPU. Selain itu, kekompakan sesama calon anggota DPD sebagai dasar motivasi juga untuk bersama-sama karena membawa amanah aspirasi daerah. Dia juga menegaskan, bahwa apa yang dilakukannya sama sekali tidak ada unsur politik uang. Melainkan hanya untuk kebaikan dan menjadi salah satu solusi agar tuntas dan tidak ada keributan.

Di bagian lain Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut Irham Buana Nasution SH MHum mengakui, karena mahal KPU tidak memiliki anggaran untuk memperbanyak contoh surat suara. Menurutnya, sebagai kemudahan dan informasi bagi peserta Pemilu 2009, KPU juga mengimbau tidak hanya kepada calon anggota DPD. Tetapi hal yang sama juga dilakukan terhadap partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2009.

“Apa yang dilakukan agar masing-masing calon anggota DPD dan Parpol peserta Pemilu mendapatkan contoh surat suara tersebut. Tidak ada money politic. Ini hanyalah dokumen untuk sosialisasi,” urainya.

Dia juga mengatakan, pihaknya mendukung apa yang telah dilakukan oleh salah satu calon anggota DPD tersebut. Karena secara langsung telah membantu tugas-tugas dari KPU. Dia juga menegaskan dalam kaitan tersebut pihaknya sama sekali tidak meminta ke seseorang (calon-red). Tetapi hanya berupa imbauan agar setiap calon anggota DPD dan Parpol peserta Pemilu bisa mendapatkan contoh surat suara. (bbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar